DESA TEMUWUH SEBAGAI PERCONTOHAN GERAKAN TANAM CABE

15 Februari 2017 08:53:09 WIB

Alhamdulillah Desa Temuwuh, Kec. Dlingo jumat 10 Pebruari 2017 kedatangan Tamu Istimewa dari TP PKK DIY Ibu Ir Asyantini MM Wakil Ketua III & Ibu Sigit; Ibu Erna Suharsono Ketua TP PKK Kabupaten Bantul & Tim Pokja 3; Kepala BPTP DIY dalam hal ini diwakili oleh ibu Ir Murwati dalam rangka penyerahan 2000 bibit cabe untuk TP PKK Desa Temuwuh..karena Desa Temuwuh terpilih sebagai Desa percontohan untuk Gerakan Tanam Cabe.

Gerakan Tanam Cabe dalam Pendampingan Inovasi Teknologi Pertanian DIY bekerjasama atara BPTP-BALITBANGTAN YOGYAKARTA dengan TP PKK KABUPATEN BANTUL melakukan penandatanganan MOU terkait penyerahan bantuan bibit cabe di lokasi Desa Binaan TP PKK Kab. Bantul yaitu Desa Temuwuh, Kec. Dlingo.

Penandatanganan Kerjasama tersebut disaksikan oleh oleh Bpk Tri Tujiyana AP, MM Camat Dlingo & ibu juga Bpk HM Suradi SE Kepala Desa Temuwuh & Ketua TP PKK Desa Temuwuh beserta KWT Kelompok Wanita Tani dari 12 pedukuhan.

Secara simbolis bibit Cabe disertai leaflet/brosur panduan tanaman cabe dan Poster Edukasi  diserahkan oleh  Kepala BPTP DIY yang dalam diwakili oleh Ibu Ir. Murwati kepada Ibu Erna Suharsono Ketua TP PKK KAbupaten Bantul dan kemudian langsung diserahterimakan kepada Ibu Tuti Suradi Ketua TP PKK Desa Temuwuh.

Dalam kesempatan ini, Ibu Murwati berjanji akan memberikan bantuan khusus kepada Desa Temuwuh untuk lebih mendukung suksesnya Program  kegiatan GerakanTanam  Cabe ini berupa pelatihan-pelatihan kepada ibu-ibu KWT Desa Temuwuh yang tujuannya agar ibu-ibu KWT Desa Temuwuh lebih memahami dan mendapatkan solusi yang efektif jika nantinya ada kendala dalam pelaksanaan.

Selain itu beliau juga akan mengusahakan memberikan bantuan berupa 50.000 bibit cabe kepada  desa Temuwuh agar Program  Gerakan Tanam Cabe bisa lebih berkembang merata ke seluruh pedukuhan yang ada di desa Temuwuh bahkan Ibu Ir. Asyantini beserta Ibu Sigit TP PKK DIY pun siap memberikan rekomendasi dan dukungan jika diperlukan.

Barakhallahu...

Komentar atas DESA TEMUWUH SEBAGAI PERCONTOHAN GERAKAN TANAM CABE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License