Sosialisasi Desa Siaga Desa Temuwuh Dari Puskesmas 1 Dlingo

Administrator 25 Maret 2019 11:23:41 WIB

Senin, 25 Maret 2019 Puskesmas Dlingo 1 mengadakan sosialisasi tentang Desa Siaga. Dalam Acara tersebut dihadiri Oleh Bapk Lurah Desa Temuwuh Bapak Suratno, Bapak-bapak Dukuh dan Ibu-ibu Kader Dusun. Desa Siaga adalah Desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana, dan kegawatdaruratan, kesehatan secara mandiri.

Tujuan dari Desa Siaga yaitu terwujudnya masyarakat Desa dan kelurahan yang produk tanggap dan mampu mengatasi masalah kesehatan secara mandiri sehingga serajat kesehatan meningkat. Adapun manfaat dari Desa siaga yaitu Bagi Masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan 

Langkah Pengembangan Desa Siaga Aktif yaitu dimulai dengan Persiapan dengan mengadakan pertemuan Desa, Orientasi Kader& Tokoh Masyarakat, Survey Mawas Diri, Pengolahan dan Analisis Data SDM, Musyawarah Masyarakat Desa. Kemudian dalam Proses Pelaksanaan yang harus dilakukan yaitu Survailans Berbasis Masyarakat, Kegiatan Orasional Kader, Pembinaan Masyarakat, Stimulan Dana Paket Intervensi.

Harapannya Desa Siaga dapat Meningkatnya jumah penduduk yang sembuh/membaik dari sakitnya, Bertambahnya jumlah penduduk yang melaksanakan PHBS, Berkurangnya jumlah angka kematian ibu dan angka kematian bayi, Berkurangnya jumlah balita dengan gizi buruk.

Komentar atas Sosialisasi Desa Siaga Desa Temuwuh Dari Puskesmas 1 Dlingo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License