PSN DI DUSUN TEMUWUH

Administrator 21 Februari 2020 09:45:35 WIB

TEMUWUH NEWS- Jum'at 21 Februari 2020 Pemerintah Desa Temuwuh, Kader Kesehatan Dusun dan Puskesmas Dlingo I mengadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Rutin yang diadakan setiap bulannya. Kegiatan PSN ini dihadiri oleh Seluruh Kader PSN Dusun Se Desa Temuwuh. Kegiatan ini Bertempatkan di Dusun Temuwuh. Kegiatan ini merupakan kegitan wajib yang diagendakan pemerintah desa bersama PKK Desa Temuwuh. Warga Masyarakat Dusun Temuwuh bersemangat menyambut datangnya Kader PSN di rumah warga. Kader PSN membawa beberapa perlengkapan untuk mencari jentik-jentik, dengan membawa Senter dan Abate.

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan wabah penyakit musiman yang bisa berujung kematian. Pemerintah Desa Temuwuh menekankan kepada warga agar melakukan gerakan 3M. Karena itulah, dengan melakukan PSN melalui gerakan 3M  menjadi salah satu langkah yang efektif dalam meminimalkan penyebaran virus yang dibawa melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Salah satu tindakan pencegahan untuk DBD adalah gerakan PSN 3M . Mungkin sebagian dari Anda telah mengetahui akan gerakan ini. Tapi, apa itu PSN 3M untuk mencegah DBD? PSN adalah sebuah gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus. (RC)

Komentar atas PSN DI DUSUN TEMUWUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License