Pelatihan Kedai Dapur Terapi Bagi PKK Desa Temuwuh

Administrator 25 Februari 2020 12:52:59 WIB

TEMUWUH NEWS- Selasa, 25 Februari 2019 Puskesmas Dlingo I memberikan pelatihan kepada Kader KEDAPI Desa Temuwuh. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Dlingo I. Kegiatan ini bertempat di Desa Temuwuh. Peserta dalam kegiatan ini adalah Kader KEDAPI Se Desa Temuwuh. Pelatihan ini dilaksanakan Selama 3 Hari, yaitu Selasa, Rabu, dan Kamis. Kegiatan ini sangatlah berguna bagi Kader KEDAPI Desa Temuwuh karena dapat memberikan PMT yang baik. Pemberian Makan Tambahan yang Baik itu makanan bergizi sebagai tambahan selain makanan utama bagi kelompok sasaran guna memenuhi kebutuhan gizi. Sasaran dalam pemberian PMT ini yaitu Balita Gizi Kurang (BB/U) atau Kurus (BB/TB) usia 6-59 Bulan, Ibu Hamil dengan KEK (Kekurangan Energi Kronis). 

Puskesmas Dlingo I memberikan materi dengan jelas sehingga Para Kader KEDAPI dapat menerima Materi dengan Jelas. Selain ini Para Peserta juga di beri Modul KEDAPI ( Kedai Dapur Kedapi) agar dapat dipelajari lebih lanjut mengenai pemberian PMT maupun Penerapan Hidup Sehat dalam Keluarga. Selain itu diberikan juga Pelatihan Tentang cara  Cuci Tangan Pakai Sabun yang Baik dan Benar agar dapat di terapkan atau disampaikan kepada warga masyarakat. 

Komentar atas Pelatihan Kedai Dapur Terapi Bagi PKK Desa Temuwuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License